boy candra, kata kata boy candra
Kata-Kata

Kata Kata Boy Candra

Berkata.net – Kata kata bijak, kata mutiara atau quotes merupakan sebuah kata kata yang indah dengan makna dan nasehat untuk menjalani hidup. Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi kata kata bijak dari Boy Candra yang dikutip dari buku-bukunya.

Siapa Boy Candra?

Beberapa tahun yang lalu, saat saya duduk di bangku kuliah secara tidak sengaja membaca novel Boy Candra di rumah seorang teman. Tidak disangka kata kata Boy Candra tersebut begitu indah dan membuat mabuk kepayang.

Jika dibandingkan, sebandinglah dengan kata kata Tere Liye ataupun kata kata Andrea Hirata, tulisan mereka dapat membuat mabuk kepayang.

Karena itulah saya ingin membagikan kata kata atau quotes Boy Candra dalam tulisan ini, terlebih berkata.net adalah situs yang menyediakan kumpulan kata kata bijak.

Profil Singkat Boy Candra

boy candra
Sumber: unja.ac.id

Saat ini kita bisa katakan Boy Candra adalah seorang penulis yang sedang naik daun, hal ini terlihat dari karya karyanya yang digandrumi anak muda.

Boy Candra sendiri lahir di Sumatera Barat pada 21 november 1989. Sebelum namanya terkenal, Boy Candra adalah seorang Mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan di Universitas Negeri Padang (UNP).

Saat kuliah tersebut, Boy Candra aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kampus, salah satunya adalah radio kampus.Kegiatan lain yang sering ia lakukan ialah menulis cerita dan kegiatan sehari-hari di blog.

Dalam beberapa kesempatan Boy Candra mengaku telah aktif menulis sejak tahun 2011 silam.

Saat ini telah banyak karya yang ia keluarkan, khususnya novel. Kendati demikian ia masih memiliki keinginan untuk menulis lebih banyak buku dan puisi.

Apabila kalian ingin berkomunikasi dengan Boy Candra, dapat dihubungi di medi sosial berikut ini;

  • Twitter Boy Candra : @dsuperboy
  • Instagram Boy Candra : @boycandra
  • Email Boy Candra : email.boycandra.com

Buku Novel Karya Boy Candra

buku boy candra
Sumber: akubaca.com

Boy Candra setidaknya telah membuat karya novel ataupun puisi setidaknya 14 buah buku. Karya tersebut tentu tidak sedikit untuk penulis yang baru memulai.

Adapun judul-judul novel yang telah Boy Candra tulis diantaranya;

NoJudul Novel
1Cinta yang paling rumit
2Jatuh cinta
3Malik dan elsa
4Seperti hujan yang jatuh ke bumi
5Origami hati
6Setelah hujan reda
7Senja, hujan dan ceria yang telah usai
8Catatan pendek untuk cinta yang panjang
9Sepasang kekasih yang belum bertemu
10Pada senja yang membawamu pergi
11Suatu hari di 2018
12Surat kecil untuk ayah
13Ku ajak kau ke hutan dan tersesat berdua
14Sebuah usaha melupakan

Artikel Terkait : Kata Kata Ayu Utami

 Quotes Boy Candra

quotes boy candra, kata kata boy candra
Quotes Boy Candra oleh berkata.net

1. Melepaskan Seseorang

Ada saatnya kamu harus melepaskan seseorang. Bukan karena tidak mencintainya lagi, tetapi demi menjaga hati agar tidak terluka kembali oleh sikap yang sama dan orang yang sama.

Saat melepaskan seseorang bukan berarti tidak ada rasa cinta dan sayang, namun barangkali itulah pilihan terbaik.

Mengapa disebut pilihan terbaik?

karena tidak ingin terluka dengan tingkah dan orang yang sama. Pada kenyataannya menjaga perasaan itu lebih sulit.

Apabila di antara kalian berada di posisi yang sama, saya sarankan lebih baik kalian untuk melepas dan merelakannya karena cinta.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang tabah dalam menjalani kehidupan ini, lebih banyak bersyukur dan menikmatinya.

2. Sikap yang Salah

Barangkali kamu yang tidak belajar, dan enggan mengakui bahwa sikapmu memang salah.

Tidak belajar dan enggan untuk mengakui kesalahan adalah sikap yang dapat kita kategorikan kurang baik.

Bukan hanya saja dapat merugikan orang lain, akan tetapi dapat juga merugikan dan membahayakan diri sendiri.

Bagaimana tidak, ketika enggan untuk belajar, sudah dipastikan tidak akan bisa berkembang dan maju.

Kemudian ketika enggan mengakui kesalahan, artinya merasa benar dengan sikap yang dilakukan. Bukan tidak mungkin suatu saat tidak memiliki teman sama sekali.

3. Masa Lalu

Cintailah aku tanpa harus melupakan masa lalu. Karena aku juga akan mencintaimu tanpa pernah peduli bagaimana masa silammu.

Siapa sih yang tidak memiliki masa lalu, semua orang memilikinya, masa lalu adalah bagian yang tidak akan terpisahkan dengan diri kita.

Saat menjalani suatu hubungan, orang memiliki sikap dan keinginan yang berbeda, salah satunya tidak ingin mengubur dan melupakan masa lalu.

Masa lalu sendiri bukanlah sesuatu yang harus kita kubur, namun kita tidak boleh meratapinya, cukup jadikan pembelajaran untuk masa datang yang lebih baik.

4. Mencintai Diri Sendiri

Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama lagi.

Pernahkah berpikir di antar kita saat belum memiliki pasangan, barangkali Tuhan memiliki sesuatu hal untuk kita.

Di antaranya supaya kita mampu berlama-lama memikirkan dan mencintai diri sendiri, serta memperbaiki diri untuk masa depan.

Meskipun jatuh cinta itu dapat datang kapanpun, namun belum tentu kita jatuh cinta kepada orng tepat, dan pada waktu yang tepat juga.

Maka berbaik sangkalah setiap apapun yang terjadi pada diri kita, ambil hikmah dan senantiasa untuk memperbaiki diri.

5. Melupakanmu

Kamu akan mengerti bagaimana akhirnya aku harus menyerah untuk melupakanmu yang begitu berarti.

Setiap orang harus paham dan mengerti tentang perasaan dan hubungan. Jangan sampai mengejar seorang yang memang tidak ingin dikejar.

Ada kalanya kita berusaha melupakan seorang yang memang tidak mungkin untuk didapatkan.

Quotes Boy Candra usaha melupakan ini cocok untuk kalian yang sedang berusaha move on dari masa lalu.

Kata Kata Boy Candra Tentang Hidup

kata kata boy candra, quotes boy candra
Quotes Boy Candra oleh berkata.net

1. Harapan

Jika hari ini belum punya cukup uang, belum punya cukup kekuasaan, tapi setidaknya masih punya harapan.

Harapan di atas segalanya, bahkan di atas harta dan kekuasaan. Tapi ingatlah harapan paling mulia ketika berharap kepada sang pencipta saja.

Harapan akan menjadi oase di padang pasir, akan menjadi cahaya dalam kegelapan. Seberapa besar tantangan dan rintangan, ketika memiliki harapan Insha Allah kita akan mampu bertahan.

2. Melampaui Cita Cita

Kau akan mampu melampaui cita-citamu sendiri. Jika tekun dan mencintai apa yang kau lakukan. Meski tidak semuanya pasti bisa didapatkan.

Tekun dan mencintai hal yang kita lakukan akan mendorong untuk tercapainya impian-impian.

Bisa dikatakan ketekunan dan rasa cinta ini lebih mahal dari pada cita-cita. Sebab tidak semua orang dapat mencintai dan tekun dalam hal yang mereka cita citakan dan diimpikan.

Orang yang tekun akan terus bertahan biarpun rintangan-rintangan silih berganti menerjang, akan cendrung kuat, sebab mereka percaya ada garis finish di akhir.

Hal ini justru akan berbeda jika menimpa orang-orang yang bisa dikatakan tidak tekun. Bisa saja dengan satu ujian mereka langsung berhenti.

3. Berkarya

Nanti kau akan berada di titik ini soal urusan berkarya. Yang penting kamu senang menjalaninya. Sebab, apa pun nanti hasil dari yang kamu perjuangkan, kamu akan mati juga.

Seorang yang memiliki jiwa seni tinggilah (seniman) biasanya memiliki pemikiran seperti ini, dimana mereka memandang karya tentang soal kecintaan dirinya sendiri, tanpa memikirkan hal lain.

Memang benar, pada akhirnya setiap manusia yang hidup di dunia ini akan mati, bahkan dunia ini sendiri akan hancur.

Paling tidak saat kita memperjuangkan apa yang dicintai, dalam hal ini karya dan kebaikan, maka akan merasa puas saat mati kelak.

4. Jangan Takut

Jangan takut berjalan sendiri menempuh tualangmu. Tapi takutlah berada di kerumunan besar, disanjung sedemikian, tapi sebenarnya kamu sedang sendirian.

kebanyakan di antara kita merasa takut dan khawatir tatkala bertualang dan melakukan sesuatu hal sendirian.

Padahal hal tersebut akan baik, sebab kita memiliki kendali terhadap diri sendiri, tidak bertindak berdasarkan apa yang diinginkan orang lain.

Justru sebaliknya harus merasa takut saat berada di kerumunan besar, dan mendapatkan berbagai sanjungan. Jangan jangan justru itu bukan diri kita.

5. Teman Setia

Beberapa orang mendekat untuk menjadi teman baik yang setia. Beberapa lainnya mendekat untuk memanfaatkan semata

Pernahkah kalian mengalami atau melihat orang-orang semacam ini? Teman setia dan teman yang hanya ingin memanfaatkan pada akhirnya akan terlihat. Ke duanya akan seperti minyak dan air.

Maka jangan pernah khawatir, sepanjang kita memiliki sikap baik, sepanjang itu pula kita akan memiliki teman teman yang setia.

Hal yang terpenting yang perlu kita lakukan ialah sudah seperti apa memperlakukan teman dan orang orang yang berada disekeliling kita.

Justru jangan sampai kita termasuk orang yang senang memmanfaatkan teman. Saat ada orang lain yang memanfaatkan kita, barangkali itu adalah karma.

Kata Kata Boy Candra Galau

quotes boy candra, kata kata boy candra
Quotes Boy Candra oleh berkata.net

1. Bukan Berarti Tidak Cinta

Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama.

Cinta susah untuk ditafsirkan, terlalu rumit juga untuk dibahasakan. Seperti kata kata Boy Candra di atas, mebiarkan pergi bukan berarti tidak cinta.

Namun terkadang, membiarkan lepas adalah hal yang terbaik daripada bersama namun menyiksa jiwa.

2. Kejutan

Aku yakin bahwa akan selalu ada kejutan yang tak pernah kita duga. Mungkin dari orang yang tak pernah kita duga pula.

Ada yang bilang hidup ini penuh dengan berbagai kejutan, bukan hanya moment atau kejadiannya saja, namun manusianya juga.

Salah satu hal sederhana yang dapat kita lihat tentang sebuah hubungan, kita tidak akan tau sampai kapan bertahan.

Ada yang tadinya cinta, saling menyayangi, namun pada akhirnya berpisah dan saling membenci. Ada juga yang sebaliknya, awalnya saling tidak kenal, bahkan saling tidak suka, namun menjadi pasangan yang saling menjaga.

3. Hatimu Belum Aku Genggam

Aku merasa lengkap meski kita belum sempurna. Aku merasa senang meski hatimu belum juga ku genggam.

Ada benarnya ketika orang bijak berkata cinta itu tidak harus saling memiliki, buktinya saat melihat orang yang dicintai bahagia sudah merasa cukup bahagia.

Apabila di antara kalian tidak merasakan hal demikian, barangkali itu bukan cinta, namun nafsu.

Cinta akan mengantarkan siempunya ke pada kebahagiaan, sedangkan nafsu akan menjerumuskan ke dalam kesengsaraan.

4. Hubungan Jarak Jauh

Hubungan jarak jauh memang tak semudah air yang jatuh. Tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rindu yang utuh.

Hubungan jarak jauh memang tidak mudah, terkadang banyak prasangka yang muncul  tanpa diundang, dan pada akhirnya menjadi suatu masalah.

Namun percayalah, hubungan jarak jauh ini mampu mendatangkan rindu utuh yang sempurna.

5. Jatuh Hati

Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri serta bagaimana menjadi pribadi yang sabar saat kau tinggal pergi.

Jatuh hati tidak selalu berakhir bahagia, tidak sedikit orang yang malah mengalami patah hati setelah jatuh.

Namun percayalah setiap pengalaman akan mengajarkan sesuatu pada kita, salah satunya tentang ketegaran dan ketabahan.

Kata Kata Boy Candra Tentang Perjuangan

quotes boy candra, kata kata boy candra
Quotes Boy Candra oleh berkata.net

1. Sulit untuk Menerima

Yang sering sulit dilakukan adalah menerima kekurangan diri sendiri. Menerima kelebihan orang lain. Sebab merasa paling benar tidak menyediakan ruang untuk diskusi.

Tabiat dari manusia barangkali selalu merasa sulit untuk menerima kekurangan diri sendiri dan menerima kelebihan orang lain.

Hal ini perlahan akan mulai runtuh ketika seorang memiliki ilmu dan pengetahuan yang cukup.

Maka tidaklah heran apabila kita akan menemukan banyak orang berilmu lebih mudah untuk menerima nasehat dibandingkan dengan mereka yang lebih “bodoh”.

Berjuanglah untuk menjadi orang yang memiliki ilmu pengetahuan luas bak samudera, sehingga kita menjadi benar benar bijak dalam segala hal.

2. Perjuangan

Kau akan mengerti, mungkin nanti. Bahwa yang diperjuangkan orang lain. Mungkin bagimu hanya hal remeh. Nyatanya, sesuatu yang bermakna besar sekali.

Perjuangan akan selalu membuahkan hal yang manis, tapi bukan untuk sekarang mungkin itu nanti, waktu yang benar benar tidak kita ketahui.

Suatu saat bisa jadi kita akan tersenyum melihat perjuangan yang telah lalu, bukan tidak mungkin akan memandang remah.

Namun ingatlah perjuangan remes tersebut akan menjadi sesuatu yang berharga bagi orang lain yang sedang berjuang.

3. Hari Terburuk

Di hari-hari terburukku kau pernah menjadi yang terbaik menemaniku.

Setiap orang memiliki teman ataupun cinta sejati, yang mampu menemani setiap saat, dikala sedih dan duka.

Masa masa perjuangan ini justru akan menjadi kenangan manis suatu saat nanti, setidaknya kita memiliki orang orang yang spesial.

Bagi kalian yang menjadi orang istimmewa untuk sahabatmu, jangan pernah sia-siakan mereka,

4. Mengeluh

Saat kamu suka mengeluh pada orang lain. Akan tiba saatnya kamu juga akan mendapat banyak keluhan orang lain. Gimana rasanya jadi tempat keluhan?

Hidup terus berputar dari waktu ke waktu, Boy Candra dalam kata kata di atas membecikan contoh tentang mengeluh.

Siapa sih yang tidak pernah mengeluh, baik tentang keadaan atau apapun itu, yang jelas kita semua pernah mengeluh.

Setahun atau dua tahun yang lalu mngkin kita mengeluhkan sesuatu ke pada orang lain, namun saat ini bukan tidak mungkin orang lain mengeluh ke pada kita.

5. Terimakasih

Terima kasih terus menemani dalam hari-hari sulit, dalam lelah beban kerja, dalam segala hal yang dianggap mustahil namun kupercaya bisa nyata.

Rasanya kita pantas mengungkapkan rasa terimakasih ke pada mereka yang telah menemani kita dalam kondisi apapun. Seperti ke pada keluarga, terutama ke-dua orang tua, sahabat terdekat dan pasangan.

Sebab peran mereka tidak akan dapat digantikan, dengan uang yang banyak sekalipun, dapat dikatakan lebih dari pada uang.

Uang masih dapat dihitung dengan nominal, namun jasa jasa mereka tidak ada ukutan untuk menghitungnya.

Penutup

Demikian kumpulan kata kata bijak atau quotes dari penulis terkenal Boy Candra yang diambil dari berbagai bukunya.

Semoga kata mutiara ini menjadi nasehat yang baik dalam mengarungi kehidupan. Tidak dapat dipungkiri sebagai mahluk lemah manusia membutuhkan motivasi, inspirasi dan pengingat untuk lebih baik.

Apabila terdapat kekeliruan dalam tulisan ini mohon untuk dimaafkan, semoga bermanfaat!!

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *